Translate

Pages

Minggu, 09 Desember 2012

Pemain - pemain yang pernah membela Manchester United dan city!


Rival satu kota Manchester ini berbagi banyak pemain. Ini dia daftar sepuluh pemain yang paling berkesan.
10. Tony Coton
Coton menjadi identik dengan Manchester City setelah enam tahun berada di Maine Road. Berperan dalam lebih dari 160 pertandingan untuk The Blues sebelum melompat ke sisi tetangga, Old Trafford.
Sayang, ia tak pernah tampil untuk Manchester United sampai ia menggantung sarung tangannya. Ia kembali ke sana sebagai pelatih kiper selama satu dekade dan bekerja dengan Tim Howard, Fabian Barthez dan Peter Schmeichel.
9. Peter Barnes
Peter mengikuti jejak ayahnya, Ken, dengan menjadi legenda Manchester City selama ia berada di sana. Peter mencetak gol kemenangan dalam Final Piala Liga 1976 melawan Newcastle United dan memenangkan PFA Young Player of the Year pada musim itu.
Setelah meninggalkan The Blues, Barnes memulai tur keliling dunia selama 24 tahun. Ia bermain bersama tim seperti Tampa Bay Rowdies, SC Farense, Real Betis, Ballymena United – dan sempat bermain bersama Manchester United.
8. Andrei Kanchelkis
Pemain sayap asal Rusia, Andrei Kanchelkis, menghabiskan empat tahun yang sukses di Old Trafford. Ia memberikan kontribusi penting untuk mengakhiri masa tanpa gelar Premier League pada musim 1992/1993.
Kemudian, saat ia berada di Glasgow Rangers, Andrei dipinjamkan ke City di mana ia membuat 13 penampilan pada musim 2000/2001. Namun ia tak dapat menolong banyak sehingga City terdegradasi ke Divisi Satu.
7. Andy Cole
Salah satu striker Premier League yang paling produktif menikmati karir singkat di City bersama Darius Vassell pada musim 2005/2006 di bawah asuhan Stuart Pearce. Transfer Cole dari Newcastle United ke Manchester United pernah menjadi rekor Inggris. Ia tampil dalam 275 pertandingan, mencetak 121 gol dan memenangi treble pada tahun 1999.
6. Peter Schmeichel
Salah satu pemain dengan harga murah di era Premier League. The Great Dane bergabung ke United dari Brondby dengan harga 500 ribu Poundsterling sebelum menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah bermain di tanah Inggris.
Schmeichel bermain hampir dalam 400 pertandingan dengan menghasilkan banyak trofi selama delapan tahun bersama United. Ia mengakhiri karir dengan pindah ke tim tetangga, menjaga gawang City selama musim 2002/2003.
5. Denis Law
Penyerang asal Skotlandia ini dianggap sebagai salah satu pemain yang dihormati di Inggris Raya sepanjang masa dan memainkan sebagian performa terbaiknya di kota Manchester. Law menghabiskan sebagian besar karirnya di Old Trafford, memenangkan Piala Eropa (Liga Champions) pada tahun 1969.
Namun golnya yang paling terkenal datang saat bermain bersama City. Ia mencetak sebuah gol dengan tumitnya melawan bekas klubnya. Law mengira golnya tersebut cukup untuk membuat United terdegradasi. Ketika ia ditarik keluar setelah itu, ia harus berjalan dengan kepala tertunduk.
4. Shaun Goater
Pemandu bakat dari Manchester United menemukan Shaun di kawasan Bermuda dan membawanya ke dalam akademi United pada tahun 1988. Dia tak pernah tampil untuk The Red Devils, justru dipinjamkan ke liga di bawahnya. Di sana ia menjadi mesin gol untuk Rotherham United dan Bristol City sebelum bergabung dengan The Blues. “The Goat” menjadi legenda klub setelah mencetak lebih dari 100 gol selama lima tahun di City.
3. Brian Kidd
Sekarang ia menjadi salah satu tangan kanan Roberto Mancini. Brian Kidd juga bermain untuk City dan United sebagai penyerang bintang dalam 21 tahun karirnya. Ia bermain dalam 266 penampilan untuk United pada awal karirnya dan bermain 128 kali untuk City sebelum menuju ke Amerika Serikat untuk bermain sebentar di North American Soccer League.
Kidd memutuskan untuk pensiun di tahun 1984 dan bekerja bersama Sir Alex Ferguson dalam rentang waktu selama 1991-1997.
2. Billy Meredith
Meredith menjadi kapten City ketika mereka meraih trofi kejuaraan besar pertama mereka, trofi Piala FA 1904. Dalam pertandingan itu ia mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Bolton di final. Pria Wales ini bermain di 393 pertandingan dalam dua tahap untuk City. Ia sempat pindah ke United dan bermain sebanyak 335 kali dalam 15 tahun di United.
Dalam kesempatan keduanya bermain di Maine Road, Billy menjadi salah satu permain tertua yang pernah bertanding dalam pertandingan Piala FA. Saat melawan Newcastle, ia berusia 49 tahun dan 245 hari.
1. Carlos Tevez
Orang teranyar yang melintas di City dan United adalah Carlos Tevez. Tevez melintasi kota dengan pindah ke Etihad Stadium pada tahun 2009. “El Apache” mendapatkan gelar South American Footballer of the Year selama tiga tahun berturut-turut pada 2003-2005 dan telah memenangkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, Copa Libertadores, Liga Champions dan FIFA World Club Cup. Kini ia baru berumur 28 tahun.
Tevez menjadi kapten ketika City mengakhiri 35 tahun penanti

0 komentar:

Posting Komentar